Welcome, Guest Login|Sign Out

Sebuah Biografi

[postlink] http://d-dors.blogspot.com/2010/08/sebuah-biografi.html[/postlink] endofvid
[starttext]
NAMA musisi dan penyanyi Deddy Dores, sudah tidak asing lagi bagi pencinta musik pop Indonesia. Ia salah satu dari segelintir musisi yang besar jasanya untuk perkembangan industri musik lokal. Dalam 34 tahun kiprahnya di industri musik, Kang Deddy - demikian biasa disapa - sudah menciptakan sekira 1.600 judul lagu. Hebatnya, 300 di antaranya sukses menjelma jadi hit.

Dari hasil lagu ciptaannya, ia mampu melambungkan beberapa nama artis. Sebut saja (alm) Nike Ardila, Nafa Urbach, Ella (artis asal Malaysia), Anie Carera dll. Di jalur band, grup seperti Giant Step pernah mencatat namanya sebagai vokalis dan pendiri. Jauh sebelumnya, formasi Freedom of Rhapsodia pernah disinggahinya dan sempat melejitkan tembang "Hilangnya Seorang Gadis".

Kini, melalui album "Sebuah Biografi", karyanya bisa kembali dinikmati melalui grup-grup band masa kini.

Sebut saja grup Ten2Five yang dipercaya mengusung "Seberkas Sinar". Lagu ini pernah dipopulerkan alm. Nike Ardila, Saykoji menyanyikan "Cintaku Takkan Berubah", Ebith Beat*A dipercaya melantunkan "Cahaya Hidupku", Rudy Caffeine pada lagu "Setitik Air", atau Dygta menyanyikan "Mendung Tak Berarti Hujan" dll.

"Kepercayaan yang diberikan pada kami tentu ada beban juga, tetapi kita berusaha menyanyikannya seperti khas kami sendiri," ujar Fitri mengutip pernyataan Ten2Five saat Explosive Record meluncurkan album Deddy Dores di Jakarta.

Hal yang sama juga diungkapkan grup Caffeine dan Dygta. Ide untuk pembuatan album kreasi Deddy Dores ini tentu tidak lepas dari keinginan Deddy Dores sendiri. Menurut Fitri, dengan hadirnya album ini, ia yakin penggemar Deddy Dores melebar, karena karya-karyanya juga dinyanyikan grup musik lain yang sudah punya penggemar khusus.


[endtext]
Kecuali artikel, situs ini tidak menyimpan file Video clip apapun pada server. Kami hanya meng-indeks dan menghubungkannya dengan konten yang disediakan oleh situs lain. Jika Anda ragu atau curiga atas keabsahan isi konten, harap jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami DI SINI - Terima kasih.

1 komentar:

indra wahyudi mengatakan...

info yang sangat bagus

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))