Welcome, Guest Login|Sign Out

BIRU Voice

[postlink] http://d-dors.blogspot.com/2010/08/lingkungan-hidup.html[/postlink] endofvid
[starttext]
Deddy Dores Dan Lingkungan Hidup


Meski kini isu lingkungan hidup telah menjadi isu yang mengglobal, namun industri musik Indonesia kelihatannya belum begitu tertarik untuk menggarap lagu-lagu y ang bertema lingkungan.

Hal ini tentu saja membuat miris hati pejuang lingkungan. Sebab, lewat lagu, sesung

guhnya isu lingkungan hidup bisa dibuat lebih merakyat lagi. Tapi sayang, di Indonesia hal itu tidak terjadi. Apa yang salah?


Menurut penyanyi dan pecipta lagu senior Deddy Dores, tidak elok kalau harus mencari siapa yang salah dalam kenyataan tersebut. Sebab, industri musik bekerja sesuai dengan permintaan pasar. Selama lagu bertema lingkungan tidak menarik bagi pasar Indonesia, maka industri musik tak akan mau memproduksinya. "Hukum pasarnya sudah begitu," ujar Deddy.


Tapi menurutnya, kalau pemerintah bisa lebih proaktif, bukan tidak mungkin lagu bertema lingkungan akan diterima oleh pasar Indonesia. "Gampangnya, pemerintah sponsorilah lomba cipta lagu bertema lingkungan dan buatlah acaranya seperti Indonesia Idol, lama-lama pasti menarik juga," kata Deddy berargumen.


"Pada awalnya, ini memang proyek rugi. Tapi kalau pemerintah konsisten, percaya deh, lagu-lagu itu pasti digandrungi masyarakat," tegasnya.


Kalau Kang Deddy diminta menciptakan lagu bertema lingkungan siap nggak?

"Saya sih siap aja. Tapi lebih baik lagi kalau kita mendorong generasi muda yang melakukannya. Sebab merekalah penerus bumi ini."


[Dari Celestino Reda - BIRUVoice]


[endtext]
Kecuali artikel, situs ini tidak menyimpan file Video clip apapun pada server. Kami hanya meng-indeks dan menghubungkannya dengan konten yang disediakan oleh situs lain. Jika Anda ragu atau curiga atas keabsahan isi konten, harap jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami DI SINI - Terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))