Welcome, Guest Login|Sign Out

Superkids

[postlink] http://d-dors.blogspot.com/2010/08/superkid.html[/postlink] endofvid
[starttext]
Deddy Dores setelah hengkang dari Giant Step bersama Deddy Sutansyah yang kemudian merubah namanya menjadi Deddy Stanzah yang telah keluar dari Rollies serta Jelly Tobing yang urung menggantikan posisi Teddy Sujaya sebagai drummer di God Bless membentuk Superkid dengan Denny Sabri sebagai dokter bedah dan manajernya (ini adalah debut pertama bagi Denny Sabri sebagai manajer sebuah supergroup lokal).

Superkid mendulang sukses yang luar biasa kalau tidak mau dikatakan fenomenal. Demam Superkid terjadi dimana-mana terutama para penggemar musik rock di Jawa Barat mulai dari Bandung hingga pelosok-pelosok desa demam Superkid ini semua berkat strategi promosi yang sangat profesional dari Denny Sabri dengan majalah Aktuilnya.

Bahkan wartawan Sondang Napitupulu almarhum karena saking salutnya ketika menyaksikan pagelaran pertama Superkid di TIM, terutama ketika permainan Jelly Tobing pada lagu How (hingga stick drum-nya patah!) sampai berteriak “Hidup Superkid! Hidup Batak!” (karena Jelly Tobing orang Batak!)

Album-albumnya yang yang banyak menggunakakan bahasa Inggris yaitu: Trouble Maker dan Dezember Break. Superkid memiliki lagu-lagu andalan yang sering mereka nyanyikan dipanggung antara lain: Trouble Maker, Sixty Years On, How, Blue Light City, I Saw Her Standing There dll. Keunggulan Superkid ini terletak dari gaya panggung Deddy Stanzah yang memikat disamping accent Inggrisnya yang nyaris seperti bule!

Tapi seperti istilah Bens Leo; Superkid akhirnya "tewas juga" pada tahun 1978, yakni setelah menghasilkan lagu hit ‘Gadis Bergelang Emas’ disebabkan salah atur (mismanajemen) atau mungkin karena Denny Sabri sudah lebih berkonsentrasi dalam menggarap penyanyi-penyanyi solo baru.


Oleh : MH Alfie Syahrine - Dari seri tulisan "Flower Power In Rock" di Music For Life


[endtext]
Kecuali artikel, situs ini tidak menyimpan file Video clip apapun pada server. Kami hanya meng-indeks dan menghubungkannya dengan konten yang disediakan oleh situs lain. Jika Anda ragu atau curiga atas keabsahan isi konten, harap jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami DI SINI - Terima kasih.

1 komentar:

MH Alfie Syahrine mengatakan...

Hatur nuhun artikel abdi di posting kang Deddy !.

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))