Welcome, Guest Login|Sign Out

Childhood & The Seabird

[postlink] http://d-dors.blogspot.com/2010/08/childhood-and-seabird.html[/postlink] http://www.youtube.com/watch?v=RNwkSHTWEG0endofvid
[starttext]
Giant Step Mark I - Childhood And The Seabird - Lucky Records 1975

Sammy Zakaria digantikan oleh Janto Sudjono ex Drummer Harry Rusli,.Janto bisa di katagorikan sejajar dengan Fuad Hassan dari kehebatan permainannya namun rovel rovelnya lebih rapih dan terarah sebagaimana puji Martha Burhan dari majalah musik TOP . Dengan formasi barunya, Giant Step masih membawakan lagu-lagu milik orang tetapi tidak Emerson Lake and Palmer saja, melainkan mulai merambah membawakan lagu-lagu Deep Purple dan pengaruh Gentle Giant mulai terasa.

Formasi ini diuji coba pada peringatan 100 hari meninggal Soman Lubis dan Fuad Hassan di Istora Senayan pada tahun 1974, pada saat itu yang tampil adalah Godbless formasi baru dan Giant Step. AKA yang direncanakan datang absent saat itu. Penulis sendiri menyaksikan acara itu.

Pada tahun 1975 Giant Step memulai era bermusiknya dengan menampilkan double guitarist dengan masuknya Albert Warnerin gitaris dari Gang Of Harry Rusli.

Dengan formasi ketiga ini, Giant Step mulai aktif menciptakan lagu dan konser-konser di berbagai kota. Album pertama Giant Step dirilis dipenghujung tahun 1975 dengan judul Giant Step Mark-1″ dibawah label Lucky Record. Lewat album perdananya, Giant Step mampu mengukuhkan namanya menjadi salah satu supergroup band Indonesia yang sejajar dengan Godbless, AKA atau SAS seperti pendapat Martha Burhan yang sangat mengagumi Giant Step saat itu!.

Giant Step Mark I menciptakan lagu lagunya sendiri dengan karakter khusus, lagu lagu mereka antara lain: Childhood And The Seabird, Keep a smile, Far Away, Forfunate Paradise, My Life dll, dengan selipan beberapa lagu yang mellow yang dipersiapkan oleh Deddy Dores sebagai pakarnya.


[Dari CentValny]


[endtext]

Kecuali artikel, situs ini tidak menyimpan file Video clip apapun pada server. Kami hanya meng-indeks dan menghubungkannya dengan konten yang disediakan oleh situs lain. Jika Anda ragu atau curiga atas keabsahan isi konten, harap jangan ragu-ragu untuk menghubungi kami DI SINI - Terima kasih.

2 komentar:

MH Alfie Syahrine mengatakan...

Rupanya tulisan saya tentang band band Bandung disimak semua sama Kang Deddy

Kang Deddy mengatakan...

Tentu bang Alfie. Malah saya masih menunggu 'alkitab' lama bang Alfie dibuka lagi. Siapa tahu masih banyak 'simpanan' cerita-cerita tentang masa lalu anak-anak band Bandung yang belum di publish?

Terima kasih banyak bang Alfie!
Salam.

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))